JSDI Kalsel Audiensi dengan 3 Instansi, Dorong Digitalisasi Sekolah Di Banua.

0 Comments
Audiensi JSDI Kalsel dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Parawisata Prov. Kalsel

Banjarmasin, 18/05/2021, JSDIMedia – Pengurus Wilayah Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI) Kalsel mengawali langkah kehadirannya di bumi Antasari dengan beraudiensi dengan tiga lembaga yang terkait dengan pendidikan dan pelatihan guru.

Arbain Yuseran, Ketua JSDI Kalsel mengungkapkan bahwa audiensi ini dilakukan sebagai upaya mengenalkan organisasi kepada pihak-pihak yang terkait dengan visi dan misi JSDI. “Karena JSDI baru berdiri di Kalsel, maka selayaknya kita bersilaturrahmi dengan instansi-instansi terkait. Upaya ini kita lakukan agar nantinya bisa melakukan sinergi program sekaligus kita juga minta restu untuk turut serta memajukan pendidikan di Banua ini, khususnya dalam hal digitalisasi sekolah.” Ungkapnya.

Ada 3 instansi yang disambangi, yakni; Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, LPMP Kalsel dan Balai Diklat Kementerian Agama.

Audiensi dengan Kepala LPMP Kalsel

Di dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Pengurus JSDI Kalsel disambut oleh M. Yusuf Effendi, Kadisdikpar Prov Kalsel. Beliau menyambut positif kehadiran JSDI di Kalsel, dan sekaligus berharap JSDI bisa turut serta memajukan pendidikan di provinsi Kalimantan Selatan, khususnya pada upaya mengembangkan digitalisasi sekolah.

Pada kesempatan itu Kadisdik juga bersedia untuk berhadir dan memberi sambutan pada kegiatan perdana JSDI Kalsel, pada Webinar Numerasi dan Literasi Digital seri ke #16 yang akan digelar pada tanggal 31 Mei 2021, kerjasama JSDI dan EPSON.

Sambutan positif juga disampaikan oleh Kepala LPMP Kalsel, Yuli Haryanto dan H.Humaidi, Tim Perencana Balai Diklat Keagamaan Kemenag Kalsel. Keduanya mengapresiasi kehadiran JSDI Kalsel dan siap bersinergi dan kerjasama untuk kegiatan-kegiatan akan datang.

Audiensi dengan Kepala Balai Diklat Keagamaan Kemenag Kalsel

Pada audiensi tersebut, LPMP Kalsel pun siap untuk mensupport dan bekerjasama pada kegiatan pameran digital yang akan digelar oleh JSDI Kota Banjarbaru. Husnul, ketua JSDI Kota Banjarbaru kepada JSDIMedia mengungkapkan bahwa di bulan Juni nanti akan menggelar pameran digital. “Kita akan undang sekolah-sekolah dalam even pameran. Kita akan kenalkan beberapa perangkat digital yang bisa diaplikasikan di sekolah nantinya.” Papar Husnul.

Pada audiensi ini, JSDI Kalsel diwakili oleh Arbain Yuseran (ketua JSDI Kalsel), Alfian Wahyuni (Sekretaris JSDI Kalsel), Desy Hairina (Bendahara JSDI Kalsel) dan Husnul Khatimah (Ketua JSDI Kota Banjarbaru).

Ref./Foto: Desy

Leave a Comment

Your email address will not be published.